Koptu Deddy Harianto Lakukan Patroli ke Lokasi Binaan Yang Rawan Terbakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy Harianto melakukan patroli ke lokasi yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam patroli ke lokasi yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan maupun lahan, Ia bersama perwakilan masyarakat tidak menemukan titik api. "Untuk saat ini Kampung Keranji Guguh nihil dari titik api," kata Koptu Deddy Harianto kepada Riau Bernas, Rabu (11/8/2021).

Koptu Deddy Harianto juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena berdampak pada kerusakan ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara. "Apabila terbukti membakar hutan dan lahan, maka akan dipenjara paling lama 10 tahun, maka jangan lakukan itu," jelas dia. 

Masyarakat berpendapat, dengan adanya patroli Karhutla bersama Babinsa, dan masyarakat sangat membantu memberi Pemahaman. "Masyarakat berjanji akan membantu mencegah kebakaran lahan dan hutan di membantu mengawasi dan tidak ikut membakar," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar