Tambah Ratusan Positif Covid-19, 4 Warga Siak Meninggal Dunia

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Siak masih bertahan, sebanyak 105 orang  kasus positif Covid-19. Angka 105 orang ini tidak jauh berbeda dari satu hari sebelumnya, hanya turun sebanyak 7 orang yang sebelumnya positif 112 orang. Kabar baiknya, ada 54 orang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. 

"Kabar buruknya, hari ini pasien konfirmasi positif yang dinyatakan meninggal ada sebanyak 4 orang dengan rincian, dari Kecamatan Dayun 2 orang, dari Kecamatan Siak 1 orang, dari Kecamatan Kerinci Kanan 1 orang. Masih ada beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap," kata juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas, Selasa (10/8) di Siak.

Dijelaskan dia, Total positif sebanyak 7.809 konfirmasi, 177 dirawat, 6295 sehat dan sudah dipulangkan, Isolasi Mandiri 1085 dan 252 orang sudah dinyatakan meninggal dunia.

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian: RSUD Siak  60 orang, RS Arifin Ahmad Pekanbaru 9 orang, RS Awal Bros 10 orang, RS Eka Hospital (Pekanbaru) 5 orang, RSUD Perawang 16 orang, RS Bhayangkara 1 orang, RS Efarina 16 orang, RS Santa Maria 6 orang, RS Mandau 3 orang, RS Prima 1 orang, RS Hermina 2 orang, RS Amelia 1 orang, RS Permata Duri 1 orang, RS Sansani 1 orang, RS PMC 1 orang, RS Ibnu Sina 1 orang, RSUD Selasih 4 orang, Asrama Haji Siak 39 orang, Isolasi Mandiri/Mess Perusahaan/Rumah 1085 orang. 

Kecamatan Tualang masih mendominasi tingginya penularan Covid-19 di Kota Istana, tercatat hari ini aja sudah mencapai 25 orang, kemudian disusul Kecamatan Dayun sebanyak 24 orang, Kecamatan Kerinci Kanan 22 orang, Kecamatan Siak 14 orang, Kecamatan Bunga Raya 10 orang, Kecamatan Kandis 7 orang, Kecamatan Mempura 1 Orang, Kecamatan Minas 2 orang. 

Untuk sekian kalinya, kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, Lakukan Protokol Kesehatan.

"Pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian, bila harus keluar, gunakan masker (lebih baik menggunakan masker, Rutin mencuci tangan, Jaga pola hidup sehat, Berolahraga rutin dan Konsumsi vitamin yang cukup," ingat Budhi. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar