Selama Pendemi Covid-19

Mahasiswa KKN UR Balik Kampung Laksanakan Bimbel terhadap Siswa SD Pinang Sebatang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung Universitas Riau Tahun 2021 melaksanakan bimbingan belajar (Bimbel) terhadap siswa sekolah dasar (SD) Dusun Harapan Baru di Posko KKN Balek Kampung Universitas Riau Kelompok Dua Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang. 

Sebanyak 9 orang mahasiswa semester 5 Universitas Riau itu yang tergabung dalam kelompok dua, akan membantu pendidikan anak SD Kampung Pinang Sebatang selama 40 hari.

Sedangkan siswa SD terdiri dari kelas satu sampai kelas 6 itu akan mengikuti pelajaran sesuai kebutuhan siswa. Sebanyak 30 siswa SD terbagi menjadi tiga kelompok sesuai kelas masing-masing.

"Kami bagi jadwal sesuai kelas mereka,
untuk kelas 1 dan 2 diadakan di hari Kamis pukul 15.00-17.00 WIB, untuk kelas 3 dan 4 dihari Jumat, pukul 14.00-16.00 WIB dan  kelas 5 sampai 6 dihari Sabtu, pukul 14.00-16.00 WIB," kata Ketua KKN Balek Kampung Kelompok Dua Universitas Riau Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Gabriel Samosir kepada Riau Bernas, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskannya, metode pelajaran dilakukan dengan tatap muka dengan memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat. Sesuai saran dari guru untuk kelas rendah di fokuskan berhitung dan membaca, Sementara kelas atasnya kelas 4,5,6 di fokuskan ke mata pelajaran Matematika.

"Kita berharap dengan bimbingan belajar, adik-adik kita tidak tertinggal dalam pendidikan dimasa pandemi Covid-19 ini. Semoga program yang kami buat ini dapat menambah wawasan serta ilmu kepada adik-adik SD di Kampung Pinang Sebatang. Sedangkan guru dapat terbantu dengan program yang kami jalankan ini," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar