Cegah Karhutla, Serda Venus Luberto Sisir Hutan Dan Lahan Yang Rawan Terbakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto menyisir hutan dan lahan di daerah yang rawan terbakar di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Selain menyisir hutan dan lahan, ia bersama masyarakat tidak menemukan titik api. "Artinya, Kampung Perawang Barat saat ini, nihil dari titik api," kata Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Sabtu (17/7/2021).

Ia juga menceritakan bahwa dampak dari Karhutla ini cukup besar, mulai dari merusak ekosistem hutan sampai menyebabkan Polusi udara. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka siap siap dipenjara paling lama 10 tahun, kita tidak ingin masyarakat dipenjara, maka kita gencarkan sosialisasi," jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa untuk pendapat masyarakat terkait sosialisasi dan patroli ini sangat bagus. "Pendapat dari masyarakat, dengan adanya patroli Karhutla bersama Babinsa. Masyarakat mengakui sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat. Mereka berjanji tidak bakar hutan dan lahan," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar