Sidak Ke Kelurahan Rorotan

Panglima TNI Minta 4 Pilar Bersinergi Kawal Penanganan Covid-19

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi di Ibukota terkait penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro, Selasa (22/6/2021).

Salah satunya adalah di Kelurahan Rorotan Jakarta Utara. Disini Panglima TNI memberikan arahan kepada Babinsa dan Babinkantibmas untuk mendirikan Posko Covid-19 agar terlaksananya sinergitas 4 pilar (TNI, Polri, Pemda dan Dinkes), guna menangani Covid-19.

"4 pilar harus bersinergi menekan laju kasus Covid-19 di wilayah. Tetap tegakan disiplin protokol kesehatan, laksanakan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment),” pesan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Sebelum ke Kelurahan Rorotan, Panglima TNI, Kapolri, dan Menkes, terlebih dahulu melaksanakan sidak ke Rusun Nagrak Cilincing. Disini Panglima TNI langsung berdialog dengan Kabid Kesmas Dinkes DKI, dr. Fifi, yang juga didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Bagaimana kesiapan dari tower ini, apakah mampu menampung 1000 bed bagi pasien OTG?," tanya Panglima TNI.

“Siap Bapak Panglima, Tower telah siap digunakan, untuk kelengkapan juga sudah kami lengkapi,” jawab Kabid Kesmas Dinkes DKI.

Sebagai informasi, Rusun Nagrak Cilincing merupakan tempat isolasi bagi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala), yang mulai beroperasi pada hari Selasa, 22/6/2021. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar