Percepat Giat Vaksinasi Massal, Utkes Rohil Door to Door Pendataan Lansia

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Polres Rokan Hilir melalui Paur Kes Bag Sumda kembali melakukan kegiatan pemberian vaksinasi massal door to door 

Vaksinasi dibagi kepada warga lansia di Desa Sintong Bakti serta di Klinik Bhayangkara Polres Rohil Senin (31/5/21) kemaren .

Pemberian vaksin gratis yang dilakukan Paur Kes Bag Sumda Polres Rohil kepada warga secara pendataan rumah kerumah akan di vaksin tersebut secara dor to dor terutama warga Lansia.

Dalam kegiatan itu, Paur Kes Bag Sumda Polres Rokan Hilir PENDA Siti Arta Lasmaroha, Amd didampingi  Bhabinkamtibmas Sintong Bakti, Bhabinsa Tanah Putih dan dibantu Staf Puskesmas Sedinginan.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH, menjelaskan vaksinasi door to door dilaksanakan dengan cara mendatangi rumah warga 

"Ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi agar angka covid-19 menurun khususnya di Kabupaten Rohil," Kata Juliandi SH.

Untuk kegiatan vaksin kemarin, AKP Juliandi menjelaskan 42 orang yang mengikuti vaksinasi di Desa Sintong Bakti dan Klinik Polres Rohil dengan rincian vaksin tahap pertama diikuti 2 lansia dan vaksin non lansia tahap pertama diikuti 13 orang dan tahap dua diikuti 27 orang. sambungnya 

Dalam prosesnya,petugas sebelumnya memeriksa kesehatan calon penerima vaksin. Kemudian mereka layak dari segi medis langsung mendapat vaksin gratis dari tim vaksinator. Selasa (1/6/2021) 

"Tujuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Urkes Polres Rohil dalam rangka mempercepat vaksinasi warga di Rokan Hilir juga mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19,"
 Pungkasnya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar