Tak Kunjung Dipenuhi, Jilid 2 KNPI Tualang Siap Serbu IKPP

Wakil Ketua bidang Informasi KNPI Kecamatan Tualang, Irvan Zaiza, S.Ikom.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Kecamatan Tualang, kembali melakukan aksi unjuk rasa Jilid 2 di PT. Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang (PT. IKPP) Mill, Senin besok, (31/5/2021) usai tuntutan tidak dipenuhi oleh Perusahaan terbesar Asia tenggara tersebut.

"Ya, Insya Allah hari Senin 31 Mei 2021 kita bersama kawan-kawan akan kembali melakukan aksi unjuk rasa ke PT. IKPP Perawang," kata Wakil Ketua bidang Informasi KNPI Kecamatan Tualang Irvan Zaiza, S.Ikom kepada Riau Bernas, Jum'at (28/5/2021).

Itu merupakan aksi lanjutan, yang mana sekitar tanggal 12 April 2021 yang lalu KNPI Tualang sudah melakukan aksi unjuk rasa.

Lanjut Irvan, aksi lanjutan ini dikarenakan tidak adanya komitmen dari pihak PT. IKPP terkait beberapa aspirasi dan tuntutan seperti mengenai angkutan mitra kerja (kontraktor) yang mana masih banyak menggunakan angkutan barang, kantor mitra kerja yang berada didalam kawasan pabrik dan lain sebagainya.

"Kita meminta agar pihak PT. IKPP membuat aturan di perusahaan agar mitra kerjanya wajib menggunakan angkutan bus untuk membawa pekerja dan tidak mengizinkan kantor didalam kawasan pabrik, jika ada aturan yang dibuat oleh manajemen PT. IKPP sebagai user tentu mitra kerja akan mengikuti," jelas dia.

KNPI Tualang akan menyuarakan aspirasi di depan pintu gerbang PT. IKPP Perawang Mill mengenai beberapa hal antara lain angkutan mitra kerja (kontraktor), perekrutan tenaga kerja lokal, keterbukaan dan sosialisasi terkait kegiatan perusahaan serta bantuan untuk masyarakat Kecamatan Tualang sebagai kepedulian dari perusahaan.

"Kita terasa sangat tersakiti, belum lama ini kita ketauhi PT. IKPP menyalurkan bantuan 500 paket sembako ke salah satu dinas di provinsi, mengapa harus kesana? Masyarakat disini kan ada?. Bahasanya untuk warga Riau, ini maaf sebelumnya, kalau setakat 500 paket sembako itu secuil jumlah dari masyarakat (Kecamatan Tualang) disini" tutupnya. (Hut)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar