Belajar Daring Dari Gerakan Peduli Pendidikan Untuk Anak Kurang Mampu

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Pinang Sebatang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging membimbing siswa Pinang Sebatang Timur untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Bimbingan belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan KOREM 031/WB. Para siswa diberikan paket internet gratis agar bisa belajar daring. "Kita pastikan mereka bisa belajar daring, siswa wajib belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Senin (19/4/2021).

Program belajar daring bagi siswa yang terdampak pandemi Covid-19 diikuti oleh 4 orang siswa, dua siswa dari Sekolah Menengah Pertama, dan dua siswa lagi dari Sekolah Dasar.

Terlihat siswa dengan semangat mengikuti arahan dari seragam loreng tersebut. sementara sertu Alexander Sigalingging membimbing para siswa agar bisa memahami pelajaran. Dirinya juga menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa.

"Belajar daring khusus diberikan kepada anak warga kurang mampu. Kita berharap siswa tetap bisa belajar, tanpa harus memikirkan kuota internet lagi dan bisa berprestasi," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar