Serda Venus Luberto Sampaikan Dampak Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto menyampaikan kepada masyarakat Perawang barat tentang dampak yang ditimbulkan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Dampaknya cukup besar, mulai berdampak pada kesehatan, yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Maka jangan bakar hutan dan lahan," kata Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Sabtu (10/4/2021).

Selain menyampaikan larang tentang tidak membakar hutan dan lahan. Serda Venus Luberto juga menjelaskan kepada masyarakat tentang sangsi bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. "Sangsinya tidak main-main, yaitu penjara paling lama 10 tahun," ingatnya usai menyisir lahan bersama masyarakat di Kampung Perawang Barat.

Serda Venus Luberto mengajak masyarakat  menjaga Kampung Perawang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan.

"Sampai sejauh ini, masyarakat setuju dan menerima untuk tidak membakar hutan dan lahan, sementara titik api di Perawang barat, nihil dari titik api," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar