Agar Tidak Terjadi Karhutla, Sertu Ardian Agus Ingatkan Masyarakat Tidak Bakar Sampah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar sampah kebun, tumpukan pelepah, tangkos, maupun rumput kering. Hal itu dilakukan agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan disepanjang Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Senin (22/3/2021).

Selain mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, Sertu Ardian Agus juga menyisir lahan milik masyarakat, serta melaksanakan pengecekan kebun Area tanaman kelapa sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran. "Kita juga melakukan pengecekan parit dan embung penampungan air dan memastikan kesediaan air. Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, langsung dipadamkan," jelasnya kepada awak media disela sela kegiatan. 

Sertu Ardian Agus juga menyampaikan kepada masyarakat tentang hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. "Terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipenjara, kita tidak ingin itu," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar