Bentuk Kepedulian Kepada Sesama, BJC Inhu Salurkan Bantuan Untuk Piola Juningsih

INHU, RIAUBERNAS.COM - Tidak salah jika perintis dan pembina utama Bhayangkara Jip Community (BJC) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Efrizal, S.Ik mengatakan, jika BJC Inhu bukan hanya sekedar komunitas offroad, tetapi juga komunitas pencinta alam yang mengedepankan kepedulian sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu dibuktikan siapapun dan dimanapun masyarakat yang membutuhkan bantuan serta uluran tangan, BJC Inhu selalu berpartisipasi. Termasuk salah satunya dengan menyalurkan bantuan untuk biaya operasi Piola Juningsih, bayi usia 8 bulan asal Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat yang lahir tanpa anus.

"Bantuan berupa uang tunai ini kita serahkan tadi sore dirumahnya di Desa Sialang Dua Dahan ketika bayi malang itu akan dirujuk ke RS Arifin Ahmad Pekanbaru," kata Ketua BJC Inhu Ipda Baharudin DM, didampingi pembina BJC Inhu Hendry Endy, Senin 15 Maret 2021 malam.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal, S.Ik mengapresiasi dan menyatakan salutnya terhadap jiwa sosial yang dimiliki anggota Satlantas Polsek Lirik Polres Inhu, Brigadir Doni Malindo yang telah membantu semua urusan administrasi perobatan bayi malang tersebut, termasuk mengurus BPJS Kesehatan untuk bayi itu.

"Saya salut pada personel Polres Inhu yang memiliki jiwa sosial seperti Brigadir Malindo, semoga hal ini dapat memotivasi personel lainnya untuk dapat melakukan hal yang sama dan berbuat kebaikan pada masyarakat," kata Kapolres Inhu ketika diminta tanggapannya terhadap aksi sosial yang dilakukan oleh anggota Polsek Lirik itu.

Orang tua kandung Piola Juningsih, pasangan suami istri Dedi Herfinal dan Sitina merasa sangat terharu dan tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Brigadir Doni Malindo, yang telah membantu mengurus semua administrasi perobatan dan operasi anaknya ke RS Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Hanya terima kasih yang tidak terhingga yang bisa kami ucapkan kepada pak Doni Malindo dan semua pihak yang telah suka rela membantu kami untuk mengobati anak kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan ini," ucap pasangan suami istri itu sambil berlinangan air mata.

Sementara itu, Brigadir Doni Malindo mengatakan, semua yang dilakukannya tersebut hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan serta uluran tangan.

Bahkan dirinya (Brigadir Doni Malindo, red) juga ikut mengantarkan bayi malang itu ke Pekanbaru yang direncanakan berangkat malam ini agar bisa ditangani secepatnya oleh pihak RS Arifin Ahmad. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar