Wajib Ikuti Prokes, Serda Venus Luberto Tegur Warga Di Tuah Serumpun

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar masyarakat bisa mengikuti Protokol Kesehatan seperti Penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto menegur warga yang tidak menggunakan masker di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dalam menegur, Serda Venus Luberto memberikan hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan. "Kegiatan peneguran itu dilakukan agar mereka jera dan tetap menggunakan menggunakan masker dimanapun berada," jelas Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Kamis (4/3/2021).

Serda Venus Luberto juga mengingatkan kepada pengendara agar saat berkendara tetap menggunakan masker. "Didalam mobil wajib gunakan masker, jangan sampai tidak, mari kita putus mata rantai penularan Covid-19," tambahnya.

Serda Venus Luberto juga menyampaikan kepada masyarakat tentang Perda No 4 tahun 2020. "Pakai masker wajib dilakukan saat pendemi Covid-19 ini, jika kedapatan sering menggunakan masker, siap-siap di pidana," pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, sebanyak 2 orang ditegur tidak menggunakan masker. Kedua orang tersebut adalah Ana (28) dan Anto (25). "Keduanya ditegur dan membuat surat pernyataan, mereka diharapkan tidak mengulangi lagi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar