Dengan Semangat, Serda Purnomo Bimbing Siswa Untuk Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Rantau Panjang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo terlihat bersemangat membimbing siswa Rantau Panjang untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sebanyak tiga orang siswa, 2 siswa dari Sekolah Menengah Pertama, dan satu dari siswa Sekolah Dasar itu dengan tekun mengikuti arahan dari Babinsa Rantau Panjang itu. Serda Purnomo selaku mentor atau guru bagi anak-anak Rantau Panjang itu dengan sigap memotivasi siswa agar tetap eksis belajar ditengah Pendemi Covid-19.

Belajar daring merupakan program Babinsa Berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar secara gratis itu merupakan program Gerakan peduli pendidikan yang di Gagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis KOREM 031/WB. "Belajar daring dilakukan kepada siswa yang terdampak Covid-19, para siswa diharapkan tidak tertinggal pelajaran meskipun hanya belajar dirumah," jelas Serda Purnomo kepada Riau Bernas, Jum'at (26/2/2021).

Ia berharap, pemberian paket internet bisa menjawab keluhan siswa saat belajar daring berlangsung. "Semoga program belajar daring bisa berjalan baik, dan para siswa tidak tertinggal pelajaran dan bisa berprestasi, karena keterbatasan biaya," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar