Sertu Afrisal Imbau Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan Di Pangkalan Pisang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Hal itu dilakukan Sertu Afrisal dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Pangkalan Pisang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," ujar Sertu Afrisal kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Rabu (17/2/2021).

Sertu Afrisal juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap di pidana sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar