Koptu Gunawan Ajak Masyarakat Kampung Sri Gemilang Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan mengajak masyarakat Kampung Sri Gemilang untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena akan berdampak pada polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Dampak dari kebakaran hutan dan lahan itu cukup besar, mulai dari merusak kesehatan yaitu polusi udara, sampai merusak ekosistem hutan, mari sama sama kita mengawasi dan menjaga hutan dan lahan," jelas Koptu Gunawan kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di Kampung Sri gemilang Kecamatan Koto Gosib Kabupaten Siak Provinsi Riau, Minggu (31/1/2021).

Babinsa Kampung Sri Gemilang juga mengajak masyarakat melakukan penyisiran hutan dan lahan. "Saat melakukan penyisiran tidak ditemukan titik api, artinya Kampung Sri Gemilang nihil dari titik api," jelas dia. 

Koptu Gunawan juga mengutuk keras bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. "Kita mengutuk keras bagi pelaku pembakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar