Sertu Abdon Pardosi Bersama Masyarakat Sisir Lahan dan Hutan di Kelurahan Perawang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi bersama masyarakat menyisir hutan dan lahan di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran ini, Sertu Abdon Pardosi mengingatkan masyarakat untuk tidak sembarang membakar hutan dan lahan. "Sampai sejauh ini, kita turun ke lokasi tidak ditemukan titik api di Kelurahan Perawang," ungkap Sertu Abdon Pardosi kepada Riau Bernas usai melakukan Sosialisasi Karhutla di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis (21/1/2021).

Ia mengajak masyarakat menjaga Kelurahan Perawang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kelurahan Perawang. 

"Kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan, siap siap di Pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar