Serda Purnomo Ajak Masyarakat Rantau Panjang Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Rantau Panjang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo mengajak masyarakat Rantau Panjang untuk sama sama memantau titik api di hutan dan lahan masyarakat Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri memantau titik api ini, dibutuhkan peran masyarakat untuk bersama-sama memantau titik api," ujar Serda Purnomo disela-sela kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Sabtu (16/1/2021).

Selama dalam pantauan dan turun langsung menyisir hutan dan lahan, ternyata tidak ditemukan titik api. "Hingga hari ini tidak ditemukan titik api, Kampung Rantau Panjang nihil titik api," tambah Serda Purnomo. 

Serda Purnomo mengajak masyarakat  menjaga Kampung Rantau Panjang dari kebakaran hutan dan lahan. "Kepada masyarakat tidak ada lagi yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena  berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka siap-siap di Pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar