Malam Silahturahmi dan Pengantar Tugas RT Dan RK se Kampung Tualang Dihibur Musisi Jalanan

Alfedri Mengaku, Semangat Muncul Untuk Hadir ke Acara Ini

SIAK, RIAUBERNAS.XOM - Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si mengaku semangat muncul untuk hadir ke acara malam silahturahmi dan pengantar tugas RT dan RK Se Kampung Tualang di Kantor Kampung Tualang, Jum'at (8/1/2020) sekitar pukul 20.30 WIB. 

"Semangat saya muncul ketika ada kegiatan malam silahturahmi dan pengantar tugas, yang saya ingat RT dan RK Kampung Tualang ini, padahal saya banyak kerja di Siak," ujar Alfedri saat memberikan sambutan dalam acara malam silahturahmi dan pengantar tugas RT dan RK Se Kampung Tualang.

Ia menyebutkan, kalau ke Perawang ini merupakan balik kampung, ini tanda cinta dan sayang kami. Kami bangga dengan artis Pekanbaru yang datang dari luar Perawang.

Alfedri juga mengapresiasi pemilihan RT dan RK Kampung Tualang, karena pemilihan secara ketat, jujur, dan rahasia. 
"Kami apresiasi seluruh RT dan RK yang ikut pemilihan secara ketat, jujur, dan rahasia. Malam ini kita bersama purnatugas RT dan RK, ini luar biasa. Purnatugas RT dan RK diberikan penghargaan, saya baru menemukan ini," sebut Alfedri terkagum-kagum kepada Ketua APDESI Kabupaten Siak itu.

Perihal penghargaan yang diberikan oleh Penghulu, karena peran RT dan RK luar biasa. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat tahniah bertugas atas terpilihnya menjadi RT dan RK, dengan memulai yang baru di tahun baru ini.
 
"Semoga sukses semua, dan sehat selalu. Yang dipilih adalah orang yang dipercaya oleh masyarakat, kalau RT contoh dari kampung. Kalau RT nya baik, tentu Kepala Kampung Tualang baik juga. Jangan heran kalau Kampung Tualang ini banyak penghargaan karena RT nya juga hebat," sebut Bupati terpilih pada 9 Desember kemarin itu.

Penghulu Kampung Tualang Jufrianto, S.Sos, M.Ip mengucapkan tahniah atas terpilihnya menjadi Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak yaitu Bapak Alfedri dan Husni Merza. "Atas nama masyarakat Tualang berdoa selalu istiqoma kuat menjalani ini, semoga ditangan beliau Siak lebih maju dan berjalan baik," sebut Penghulu dua periode itu. 

Proses demokrasi yang kami lakukan dalam rangka mewujudkan pemimpin dari hal yang terkecil seperti RT ini, sehingga menjalankan roda pemerintahan dalam hal terkecil, "Selamat bertugas mulai satu Januari untuk mengayomi dan menjalankan aspirasi masyarakat. Mewujudkan kampung sejahtera, Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghofur," tambahnya. 

Buat Purnatugas RT dan RK mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya atas pengabdian yang diberikan terhadap pengadilan selama ini, "Kami tetap membutuhkan pemikiran rekan-rekan purnatugas untuk membangun demi memajukan Kampung ini, sehingga kami butuh masukan dari rekan semuanya," tambahnya. 

Perihal Kegiatan dilakukan ini, ini sebagai refleksi diawal tahun karena fikiran kita terkuras karena politik pemilihan mendukung calon ini dan itu. 

"Malam ini kita kembali bersatu padu, tidak adalagi yang a mendukung si B dan mendukung si C. Tidak ada lagi itu. Tugas RT terpilih selanjutnya, untuk mempersatukan kembali mewujudkan Kampung Tualang yang maju dengan membantu mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Siak yang maju, sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang Agamis dan Berbudaya Melayu dengan menjadikan Kabupaten Siak sebagai tempat tujuan pariwisata di Sumatera," sebut Ketua APDESI Kabupaten Siak itu. 

Terkait RT yang menjalankan roda pemerintahan terkecil di Kampung Tualang sebanyak, 67 RT sedangkan RK sebanyak 9 orang RK, Rukun tetangga yang baru sebanyak 19 orang dan melanjutkan atau terpilih kembali sebanyak 48 orang. Perihal hiburan yaitu Hangkustik yang merupakan Musisi Jalanan dari Kota Pekanbaru. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar