Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Pelalawan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM -  Dalam rangka menekan angka Covid-19 di wilayah hukum Polres Pelalawan  Polisi Resort ( Polres ) Pelalawan melalui Satuan Polisi Lalulintas melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap pengemudi  dan penumpang di dalam bus angkutan umum, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di Kilometer 55 tepat nya di Desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan, Selasa (29/12). 

Dalam kegiatan tersebut, setiap mobil yang lewat di stop kemudian dilaksanakan uji petik rapid test terhadap pengemudi dan penumpangnya. Hal ini bertujuan untuk menekan angka covid-19 di daerah ini. 

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono.SH.MH, dikonfirmasi media mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, dan dalam kegiatan ini dilakukan pemberhentian kendaraan dan melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan  untuk tetap menggunakan masker di dalam berkendaraan. 

"Kemudian kita lakukan pengecekan suhu tubuh dan melakukan rapid test pada pengendara dan penumpang," tandasnya. 

Lanjutnya, di samping itu kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah guna memutus mata rantai dan mencegah penularan Virus Corona di wilayah hukum Polres Pelalawan . 

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga  terhindar dari virus Corona," ucapnya.

Ditambahkannya, dengan cara penerapan protokol kesehatan ini maka hal ini diharapkan bisa mengurai penyebaran virus corona atau covid 19. Selain itu untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas pada saat ini. 

"Jadi bagi pengemudi dan penumpang yang  melaksanakan rapid test dan hasilnya negatif maka mereka disuruh melanjutkan perjalanan kembali," tukasnya.  (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar