Program Babinsa Berkibar, Sertu Sahabat Mendrofa Bimbing 4 Orang Siswa Buatan Satu

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 orang siswa Sekolah di Kampung Buatan Satu yang terdampak Covid-19, mengikuti belajar di rumah atau belajar daring bersama Babinsa Buatan Satu Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa di salah satu rumah warga Kampung Buatan Satu Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Belajar daring atau belajar dirumah ini merupakan Program Gerakan Peduli Pendidikan atau Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis. Terlihat Sertu Sahabat Mendrofa dengan semangat mengarahkan Dua orang siswa sekolah dasar dan dua orang siswa sekolah menengah pertama untuk semangat belajar ditengah kondisi Pendemi Covid-19.

"Ini dilakukan Kodim 0303/Bengkalis untuk membantu siswa kurang mampu terdampak Covid-19 agar tetap semangat belajar ditengah keterbatasan biaya, mereka akan diberikan kuota internet gratis saat belajar Daring berlangsung," ujar Sertu Sahabat Mendrofa usai dijumpai Riau Bernas, Jum'at (11/12/2020) di Kampung Buatan Satu.

Dijelaskannya, keempat siswa itu dibimbing untuk semangat mengikuti belajar daring bersama seragam loreng agar mereka tidak tertinggal belajar. "Mereka kita bimbing agar semangat belajar, perihal paket Internet, kita telah sediakan itu," tambah dia. 

Dia berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai  tertinggal pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program gerakan peduli pendidikan berbagi internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa  ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar