Tinjau Pilkada di Pelalawan, Ini Kata Sekdaprov Riau

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, apresiasi dengan kesigapan Bupati Pelalawan beserta forkompinda Pelalawan dalam mempersiapkan Pilkada di daerah ini. Penerapan prokes yang dilakukan di TPS terlihat begitu ketat, dengan antrian yang diberlakukan sehingga para pemilih tidak berkumpul. 

"Saya memantau Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dari perjalanan menuju Pelalawan, saya lihat Pilkada berjalan dengan baik," kata Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, usai meninjau TPS 028 di Jalan Seminai, Pangkalankerinci, Rabu (9/12/2020).

Dia menjelaskan, bahwa dirinya juga sudah mendapat laporan dari Bupati dan forkompinda, pilkada di Pelalawan berjalan dengan baik. Dia juga mendapat keterangan langsung dari Ketua TPS 028, bahwa penerapan prokes bagi pemilih dan petugas KPPS diberlakukan. 

"Begitu juga penjelasan dari Ketua KPU Pelalawan yang tadi menerangkan tata cara prokes yang diberlakukan di tiap TPS. Jadi prokes benar-benar ditaati di setiap TPS, dan itupun ada tahapan-tahapannya sehingga ini mencegah dari berkumpulnya para pemilih," ujarnya. 

Lanjutnya, peninjauan ini akan dijadikan laporan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur ke pemerintah pusat bahwa pelaksanaan pilkada di 9 Kabupaten/Kota di Riau, sementara ini berjalan dengan baik. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar