Ingin Berbagi Dan Peduli Kepada Sesama

Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kuras Sambangi Korban Lakalantas

Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kuras IPDA AR.Tinambunan SE, M.Si didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kemang Brigadir Indra Legawe saat menyambangi Ijer yang cacat tetap korban Lakalantas.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tugas seorang Polisi, sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat, nampaknya benar-benar diwujudan oleh para aparat kepolisian di Pelalawan. Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga kepedulian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kuras IPDA AR.Tinambunan SE, M.Si didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kemang Brigadir Indra Legawe, Selasa (10/4/2018), menyambangi kediaman Ijer, seorang pemuda yang mengalami cacat tetap pada kaki kanannya akibat kecelakaan lalu lintas yang di alami pada 7 tahun lalu, di desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Pelalawan.

Kunjungan dengan tema “POLISI PEDULI TERHADAP KORBAN LAKALANTAS BERSAMA UNIT LANTAS POLSEK PANGKALAN KURAS, INDAHNYA BERBAGI SESAMA“ tersebut, direncanakan IPDA AR.Tinambunan setelah mendapatkan informasi mengenai Ijer dari Bhabinkamtibmas desa Kemang Brigadir Indra Legawe.

Dihadapan Ijer, IPDA AR.Tinambunan menuturkan bahwa kegiatan yang dia lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan ingin berbagi kepada sesama dari aparat kepolisian Polsek Pangkalan Kuras kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan uluran tangan. Pada kesempatan tersebut, IPDA AR.Tinambunan memberikan bantuan sembako dan santunan kemanusiaan untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari.

“Jangan dinilai dari berapa jumlahnya, dan juga bukan karena merasa lebih dari yang lain, tapi ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Pangkalan Kuras kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan kita", ungkap IPDA AR.Tinambunan.

Ditambahkan Tinambunan, hal ini dilakukan tidak lain hanya mengharap berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karena polisi juga manusia dan bagian dari masyarakat, yang juga ingin mendharmabhaktikan tugas di dunia dan amal sebagai bekal di akhirat nantinya.

Sementara itu, Ijer sangat berterima kasih kepada IPDA AR.Tinambunan dan Polsek Pangkalan Kuras, atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan kepada dirinya. Seraya berharap semoga kegiatan Polisi perduli dan berbagi kepada sesama ini dapat terus berlanjut. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu, yang butuh uluran tangan dan bantuan.

“Kami sangat berterima kasih banyak pak, atas kepedulian dan bantuan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut kepada masyarakat yang lain. Semoga bapak dan kepolisian selalu diberikan kemudahan dan berkah dari yang maha kuasa, Aminn", ungkap Ijer. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar