Serka Edy Suprianto Berikan Arahan Tentang Bahaya Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto memberikan arahan kepada perwakilan masyarakat Tasik Seminai untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karlahut)di Kampung Tasik Seminai. 

"Bahaya kebakaran hutan dan lahan sangat luar biasa bahayanya, makanya kita ajak masyarakat Tasik Seminai untuk sosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan anak-anak dan lansia," ujar Serka Edy Suprianto kepada Riau Bernas, saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Serka Edy juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Tasik Seminai dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Tasik Seminai.

"Sampai sejauh ini, belum ditemukan titik api, apabila ada oknum masyarakat dan yang lainnya membakar hutan maupun lahan, maka akan dipidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar