Sisir Lahan Masyarakat, Serma Syafri Tidak Menemukan Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri melakukan penyisiran di lahan masyarakat Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran itu, Sersan Mayor itu tidak menemukan titik api. "Kita tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kampung Buatan Dua dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Serma Syafri kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi karhutla di Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Senin (23/11/2020).

Perihal Patroli Karlahut kali ini, Kita bersama masyarakat tidak menemukan titik api, "Untuk saat ini Kampung Buatan dua Nihil dari Titik api," sebut dia. 

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Buatan Dua sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terjadi maka akan diproses secara hukum," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar