Sertu Ardian Agus Minta Masyarakat Kuala Gasib Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus meminta masyarakat Kuala Gasib untuk tidak membakar lahan. 

Hal itu disampaikan Babinsa Kuala Gasib saat mengajak perwakilan masyarakat  Kuala Gasib untuk bersama-sama memantau titik api di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib.

Tidak hanya mengajak, Sertu Ardian Agus juga menyisir lahan masyarakat yang dinilai rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita langsung turun ke lokasi agar memastikan tidak ada titik api, sampai sejauh ini belum ditemukan titik api," ujar Sertu Ardian Agus kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi karhutla di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Minggu (15/11/2020).

Ia juga mengajak masyarakat ikut berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan.

"Kepada masyarakat Kuala Gasib tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan, apabila terbukti membakar hutan maka akan proses sesuai aturan berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar