Serma Syafri Sosialisasi Karlahut Bersama Masyarakat Kampung Buatan Dua

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri bersama masyarakat melakukan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Kampung Buatan Dua.

Dalam sosialisasi itu, Serma Syafri juga menyisir hutan dan lahan masyarakat di Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib. 

Ia mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama memantau titik api.
"Kita ajak masyarakat untuk terlibat bersama agar memantau titik api, kalau pihak kami, personil terbatas, namun bantuan masyarakat ini sangat diharapkan, agar bisa memantau titik api di Kampung Buatan Dua dan kampung tersebut bebas dari kebakaran hutan dan lahan," terang Serma Syafri kepada Riau Bernas, Sabtu (12/9/2020) usai melakukan Sosialisasi Karlahut Bersama Masyarakat Buatan Dua.

Saat sosialisasi bersama masyarakat, masyarakat Buatan Dua sangat merespon positif dan berterimakasih adanya Kegiatan Patroli Karhutla tersebut.

"Kita tetap mengajak masyarakat menjaga Kampung Buatan dua dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut memantau titik rawan kebakaran hutan," tambah dia. 

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kampung Buatan Dua agar tidak ada lagi membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat berdampak bagi kesehatan masyarakat dan ekosistem hutan," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar