Masuki Tahun Baru Hijriah 1442 H, Irwansyah Ajak Tunaikan Puasa Asyuro

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk Merefleksikan tahun baru 1442 H, Ikatan Remaja Masjid Al Ihsan Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau mengisi tahun baru Hijriah dan Puasa Asyuro 10 Muharram dengan mendengarkan Tausiyah di Masjid Al Ihsan, Sabtu (29/2020).

Sebelum berbuka puasa, masyarakat  Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau terlebih dahulu mendengar Tausiyah, kemudian ditutup dengan sholat Isya berjamaah.

Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMASI) Al Ihsan Sandri S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk mempererat hubungan tali silaturahmi masyarakat Lubuk Jering dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. 

"Mulai puasa Asyura, mendengar tausiyah dan buka bersama, serta ditutup dengan sholat Isya berjamaah. Itu dilaksanakan sebagai memperingati tahun baru hijriah," ujar Sandri menjawab pertanyaan Riau Bernas di Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau.

Dalam pelaksanaan itu, juga di hadiri oleh Ketua Pengurus Masjid Al Ihsan H. Muslim MY dan Pj Penghulu Lubuk Jering Irwansyah, S.Sos dan masyarakat Lubuk Jering.

"Kita berharap mendapatkan keberkahan dari Puasa Asyuro dan peringati tahun baru Hijriah ini. Alhamdulillah berkat dukungan pemerintah Kampung, pengurus masjid dan seluruh jamaah kegiatan ini terselenggara dengan baik, tentunya kita juga menerapkan Protokol kesehatan," tambahnya. 

Kedepannya, IRMASI akan mengadakan kembali kegiatan-kegiatan lainnya. "IRMASI siap menjadi motor penggerak kegiatan yang bertujuan peningkatan iman dan kecintaan pemuda-pemudi terhadap masjid," imbuhnya. 

Sementara itu, Pj Penghulu Lubuk Jering Irwansyah, S.Sos, mengapresiasi IRMASI Al Ihsan yang telah sukses melaksanakan kegiatan dibidang keagamaan itu.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Remaja Masjid ini, mudah-mudahan keutamaan fadhilah puasa Asyura dapat diraih keberkahannya dan menyongsong Tahun baru 1442 H, mari bersama  instropeksi diri agar lebih baik lagi dimasa mendatang," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar