Tingkatkan Pendapatan Produk UMKM

Tim Kukerta Universitas Riau Kelurahan Pulo Brayan Kota, Lakukan Pemasaran Lewat Media Sosial

Tim Kukerta Balik Kampung Pulo Brayan Kota dengan Pihak UMKM.

MEDAN KOTA, RIAUBERNAS.COM - Di tengah mewabahnya covid-19, jelas sangat mempengaruhi penghasilan yang didapat oleh pemilik produk-produk UMKM, sehingga sangat menurun drastis. 

Sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM tersebut, Tim Kukerta mahasiswa Universitas Riau (UNRI) Kelurahan Pulo Brayan Kota, melakukan pemasaran melalui Media Sosial. 

Dyanni Syifa Amira, mahasiswa Universitas Riau (UNRI) jurusan Hubungan Internasional, yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Kukerta mahasiswa UNRI Balek Kampung Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan Sumatra Utara mengatakan, Tim kukerta menilai bahwa media sosial dapat menjadi wadah yang tepat untuk melakukan pemasaran produk UMKM, salah satunya yaitu produk Mie Ayam Bornok Pertiwi yang beralamat di Jalan Budi Pembangunan III Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Medan Sumatra Utara. 

"Sebelum melakukan pembuatan media sosial, pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 kemarin, terlebih dahulu tim kukerta membuat spanduk produk UMKM. Tim kukerta juga bekerjasama dengan pihak UMKM untuk mendaftarkan produk di aplikasi online," terang Dyanni Syifa Amira kepada media ini, Senin (17/8/2020).
 
Dijelaskan Dyanni, tetapi hal itu tidak berjalan mulus, karena terkendala adanya beberapa persyaratan yang tidak dimiliki oleh pihak UMKM. Kemudian Tim Kukerta Balek Kampung melakukan pembuatan instagram untuk produk UMKM tersebut. Instagram tersebut adalah @mie_ayambornokpertiwi. 

"Dengan adanya instagram tersebut, besar harapan tim Kukerta untuk dapat membantu menaikkan pendapatan UMKM khususnya produk mie ayam bornok pertiwi di tengah wabah covid 19 yang sedang melanda negeri kita ini," ungkap Dyanni Syifa Amira lagi. 

Dyanni Syifa Amira menambahkan, dengan adanya pembuatan instagram sebagai media pemasaran ataupun promosi tersebut, pihak UMKM mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Kukerta UNRI Balek Kampung 2020. 

"Mereka mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, pendapatan mereka dapat semakin meningkat dan daya minat beli masyarakat semakin meningkat," pungkas Dyanni Syifa Amira.  (Sam) 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar