Personil Koramil 10 Perawang Tegakan Disiplin di Tiga Tempat di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu A. Pordusi dan Sertu Th. Hutagalung bersama tim gugus tugas melakukan penegakan disiplin di tiga tempat di Kecamatan Tualang yang disinyalir sebagai tempat keramaian.

Ketiga tempat itu adalah, Pos Pantau Perumahan KPR 1, Pos Pantau Ramayana, dan Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang.

Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu A. Pordusi menjelaskan, penegakan disiplin di tiga tempat itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Tualang yang disinyalir tempat keramaian dan ada pasien positif Covid-19 di Perumahan Karyawan PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang. 

"Kita gencar melakukan pemeriksaan diperumahan KPR 1 Tualang karena sebelumnya ada pasien yang positif Covid-19, sedangkan di Pos Pantau dan Pasar Tuah serumpun pemeriksaan rutin mulai lakukan pendataan, sampai mewajibkan pakai masker," jelas Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu A. Pordusi menjawab pertanyaan Riau Bernas di Tualang, Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan pendataan dan pengawasan kepada masyarakat yang keluar masuk perumahan Karyawan KPR 1 Perawang dan 2 tempat lain, diperiksa satu persatu sampai pengecekan suhu tubuh. 

"Kita periksa suhu tubuh dengan alat Infrared Termometer, terutama yang tidak pakai masker, selanjutnya disampaikan selalu mencuci tangan bagi karyawan dan masyarakat yang mau masuk komplek perumahan maupun usai beraktivitas," jelasnya. 

Sertu A. Pordusi mensosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan. Ia mangajak masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar