Upika Kecamatan Bunut Laksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Upika Kecamatan Bunut melaksanakan kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di pasar Desa Merbau Kecamatan Bunut pada Selasa (4/08/2020).

 

Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini ditujukan kepada pedagang pasar dan para pembeli yang mengunjungi pasar Desa Merbau. 

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S.Sos, Kapolsek Bunut dalam hal ini diwakili oleh Khanitbinmas Polsek Bunut IPTU Turmin, Babinkamtibmas, Koramil Bunut, Babinsa, Kepala Puskesmas Bunut, Satpol PP, Sekretaris Desa Merbau.

 

Khanitbinmas Polsek Bunut IPTU Turmin menyampaikan, bahwa pemerintah telah melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu kembalinya kegiatan-kegiatan seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan. 

 

Untuk itu, masyarakat diminta untuk mulai membiasakan diri untuk memakai masker jika keluar rumah, selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, selalu menjaga jarak dalam kegiatan apapun yang melibatkan orang banyak.

 

Sementara, Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut pihaknya mengimbau terkait wabah Virus Corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat khususnya di Kabupaten Pelalawan. 

 

"Dari PSBB, New Normal, dan sekarang Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus dilaksanakan bersama-sama. Mari sama-sama saling menjaga, menjaga diri kita, menjaga keluarga kita, dan menjaga masyarakat banyak. Kami berharap masyarakat mengikuti apa yang telah diperintahkan dan dianjurkan oleh pemerintah, karena itu semua demi kebaikan kita bersama," terang Camat. 

Srinursari juga berharap agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan menggunakan sabun, serta selalu jaga jarak demi memutus rantai penyebaran Covid-19. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar