Serda Sarju Imbau Masyarakat Pakai Masker Saat Masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis mengimbau kepada masyarakat untuk tetap pakai masker saat masuk ke Kabupaten Siak di Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Imbauan itu dilakukan sebagai langkah kegiatan Pengawasan dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Siak yang saat ini melonjak sangat signifikan.

"Kita tetap gencar melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang membandel, dengan penegakan disiplin itu, kita harap mereka dapat mematuhi Protokol Kesehatan," jelas Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju kepada Riau Bernas di Tualang.

Selanjutnya, Serda Sarju bersama Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang melakukan pemeriksaan Suhu tubuh kepada pengendara yang masuk Siak. 

"Kita cek suhu tubuh mereka menggunakan termometer, apabila mencapai suhu 37 derajat Celcius, maka akan kita Rapid Test," jelas dia. 

Dia juga melakukan pendataan atau Tracing pengendara atau masyarakat yang menuju Pekanbaru - Siak. 

"Kita minta juga kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar daerah karena dinilai rentan, bagus di rumah saja," tegasnya. 

Serda Sarju juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker saat keluar rumah.

Ia berharap dengan pemberian masker itu dapat membiasakan diri kepada masyarakat tersebut untuk tetap pakai masker saat keluar rumah. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar