Serda Sarju Tembak Pengendara Yang Masuk Ke Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Serda Sarju melakukan penembakan terhadap masyarakat yang masuk ke Siak, Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Penembakan yang dimaksud bukan menggunakan Pistol, melainkan menggunakan Termometer. Termometer ini berfungsi untuk mengukur suhu tubuh pengendara yang akan masuk Siak.

"Apabila suhu badannya mencapai 37 derajat Celcius, maka kita akan periksa atau suruh putar balik, namun sampai sejauh belum ditemukan," ujar Serda Sarju menjawab pertanyaan awak media di Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pengecekan suhu tubuh dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Istana. "Kita pastikan pengendara saat keluar masuk Siak tidak terpapar virus yang sudah mendunia ini," ujarnya. 

Dalam Pengecekan itu, Pengendara juga diwajibkan disiplin memakai masker baik berpergian maupun beraktivitas lainnya. "Hal itu demi kebaikan bersama, kita minta masyarakat disiplin untuk mematuhi Protokoler Kesehatan," tegas Serda Sarju.

Selanjutnya petugas juga melaksanakan Pendataan, sebagai langkah untuk mengetahui Trafiking pengendara saat keluar masuk Siak.  "Kita tetap membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah, dengan harapan besok masyarakat keluar rumah wajib memakai masker. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar