Dari Hasil Swab, 2 Santri Klaster Magetan Dinyatakan Positif Covid-19

Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan saat menjemput pasien positif Covid-19 asal Ukui.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sampai hari ini Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 15.00 Wib, di Kabupaten Pelalawan kembali ditemukan 2 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 asal Klaster Magetan.

"Saya sekarang posisi sedang di Ukui menjemput pasien yang positif. Persoalannya sekarang ini kita tambah 2 positif, itu yang menjadi persoalan serius itu," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadiskes Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes kepada media ini.  

Dikatakan Asril, jadi 2 pasien yang positif itu dari Klaster Magetan, Pondok pesantren Al patar Temboro Magetan. Jadi, 1 berinisial MAH (16) asal Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui, dan yang 1 lagi RAH (13) asal Kelurahan Langgam. "Keduanya berasal dari pondok pesantren yang sama," kata Asril.

Asril mengatakan, yang dari Kelurahan Langgam sudah di isolasi sejak Jum'at kemarin, dan yang kontak dengan mereka maupun keluarga sudah di isolasi semua. Dan yang dari Desa Bukit Gajah Ukui ini kita jemput, dan langsung kita bawa untuk di isolasi.

"Dengan tambahan 2 positif hari ini, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan menjadi 6 orang, dimana yang 4 orang sudah sembuh dan sehat," kata Asril lagi.

Ditambahkan Asril, sebanyak 35 orang yang berasal dari Klaster Magetan ini semuanya sudah kita Rapid Tes, namun Rapid Tes juga kan tidak menjadi tolak ukur. "Buktinya yang di Ukui ini hasil Rapid tesnya itu negatif, tapi hasil SWAB-nya positif ini. Tapi kalau yang di Langgam itu, Rapid positif, hasil SWAB juga positif," tutup Asril. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar