Kasus COVID-19 di Siak Menurun

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Hari ini Rabu (6/5/2020) menyebutkan data terbaru kasus virus Corona atau COVID-19 yang mengalami penurunan, angka tercatat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tinggal 1 kasus yang sebelumnya 37 kasus.

"Sembuh sudah dibolehkan pulang sebanyak 30 orang. Sementara yang meninggal 6 orang dan masih dirawat tinggal 1 orang," kata Ketu Gugus Tugas melalui Wakil Kepala Sekretariat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono kepada wartawan di Siak. 

Dijelaskan Budhi, wanita yang dirawat itu berinisial W (21) warga Kecamatan Tualang. Dia dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak. "Dia dirawat awalnya bukan karena berstaus ODP maupun PDP. Melainkan karena sakit gejala paru. Setelah dirawat beberapa hari kondisinya turun terus. Maka itu dia dimasukkan keruangan isolasi," jelasnya.

Melihat trend positif itu, kemungkinan Pemkab Siak tidak akan mengajukan PSBB ke pusat. Namun kata Budhi, jika PSBB yang diajukan Pemprov Riau dikabulkan pusat, pihaknya akan mendukung. "Kalau secara pribadi, sementara ini mungkin tidak kita ajukan PSBB. Apalagi tidak masuk kriteria kan. Tapi kalau Pemprov yang ajukan, kita tetap dukung kebicakan itu," ujar Budhi.

Sementara jumlah ODP di Kabupaten Siak sampai saat ini berjumlah 3.575 orang, tanpa gejala 14 orang, dalam pemantauan 725 orang dan selesai pemantauan 2.836 orang. (adv/Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar