Cegah Penyebaran Covid-19, Zukri Berikan Edukasi, Bagi-bagi Masker Serta Sembako ke Masyarakat

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau H. Zukri Misran memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Seperti yang telah disampaikan oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar saat mengelar Video Conference bersama seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Riau kemarin, Kamis 23 April 2020, bahwa Kabupaten Pelalawan merupakan termasuk salah satu Kabupaten yang tingkat penyebaran Covid-19 nya masuk katagori Transmisi lokal, setelah Pekanbaru, Dumai dan Kampar.

Sehingga diperlukan kepedulian semua pihak untuk bersama-sama menangani, mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini agar tidak semakin meluas.

Karena itu, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Pelalawan dari hari ke hari, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau H. Zukri Misran memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 ini.

Dalam edukasinya ke masyarakat Pangkalan Kerinci yang rata-rata dihadiri kaum emak-emak itu, Zukri memaparkan bahwa saat ini Kabupaten Pelalawan sudah termasuk katagori Transmisi Lokal dalam penyebaran Covid-19, yang maksudnya, penyebaran itu bukan lagi berasal dari orang luar yang datang ke daerah kita, tetapi sudah dari masyarakat ke masyarakat di daerah itu sendiri.

"Karena itu, saya meminta kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah. Selalu memakai masker jika keluar rumah, jangan keluar rumah jika tidak mendesak, selalu cuci tangan dengan mengunakan sabun, bersihkan tangan dengan mengunakan Hand Sanitizer, jangan berkumpul-kumpul," jelas Zukri Misran kepada masyarakat, Jum'at (24/4/2020).

Selain memberikan edukasi, Zukri Misran juga membagi-bagikan masker, Hand Sanitizer, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, serta membagikan makanan siap saji untuk dinikmati saat berbuka puasa.

Usai memberikan bantuan sembako dan makanan siap saji ke masyarakat, saat dikonfirmasi media ini Zukri Misran mengatakan, ini merupakan bagian gotong royong kita membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, sekaligus dalam upaya kita mencegah penyebaran Virus Corona di daerah kita ini.

"Berbagi Rezeki dan mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya kita waspada terhadap penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 ini. Dengan harapan semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Kita putus mata rantai penyebarannya sehingga tidak meluas lagi," terang Zukri Misran.

Ikut mendampingi Zukri Misran pada kegiatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan Syafrizal, S.E, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Charles, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Sozipau Hiya, serta para kader dan pengurus Partai PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan. (Sam) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar