Sudah Produksi Sebanyak 2200, Masyarakat Maredan Barat Buat Masker Secara Swadaya

Penghulu Kampung Maredan Barat Al Jufri, S.Sos.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kampung (Pemkam) Maredan Barat Kecamatan Tualang, telah  memproduksi masker buatan sendiri dari swadaya masyarakat. Untuk tahun awal ini Pemkam Maredan Barat sudah memproduksi sebanyak 2200 masker.

"Kita sudah memproduksi masker secara swadaya, kita manfaatkan masyarakat untuk membuat masker tersebut, masyarakat ini ada yang kita minta buat sebanyak 300 buah, ada yang 500 buah masker, sehingga masker tersebut bisa cepat selesai dan masyarakat bisa menikmati," jelas Penghulu Kampung Maredan Barat Al Jufri, S.Sos kepada Riau Bernas. Com, Rabu (22/4/2020).

Setelah diproduksi oleh masyarakat, Kamis (23/4/2020) akan dibagikan ke masyarakat secara door to door. "Kita sudah membentuk relawan Covid-19 disetiap Kampung, nanti perihal masker semuanya dibagikan sebelum bulan Ramadhan," jelasnya.

Al Jufri, S.Sos menjelaskan, bahwa pihaknya sudah menjalankan protokoler kesehatan sesuai arahan pemerintah pusat dan daerah, mulai giat jam malam agar warga tidak berkumpul, proses penanggulangan Covid-19 libatkan semua stakeholder.

"Kita berharap kepada masyarakat Maredan Barat agar dapat menjalankan protokoler kesehatan, agar wabah ini tidak terjangkit kekita," tambahnya.

Perihal bantuan langsung tunai (BLT), di Maredan Barat sebanyak 71 KK, data itu sudah kita rapatkan bersama dengan RT/RW maupun masyarakat. 

"Insya Allah, secepatnya kami salurkan bantuan BLT dari anggaran desa. Intinya bantuan dari pemerintah itu tidak boleh dua kali, kalau sudah dapat PKH, dipastikan tidak dapat BLT dari anggaran desa," jelas Al-Jufri. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar