Laskar Bumi Lancang Kuning Ikut Salurkan Tanki Air Penanggulangan Covid-19 Di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) Republik Indonesia bekerja sama dengan PT. Indah Kiat Perawang, menyerahkan bantuan tempat cuci tangan atau Tanki Air kepada Pemerintah kecamatan Tualang, Senin (20/4/2020).

Tak tanggung-tanggung, tempat cuci tangan tersebut terbuat dari drum plastik berukuran kurang lebih 200 liter, dimodifikasi oleh Pihak LBLK dan PT. IKPP Perawang, sehingga menjadi Tanki air yang sangat berguna untuk mencuci tangan pakai sabun. 

Panglimo Besar Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) Republik Indonesia, H. Asril mengatakan, tempat cuci tangan atau Tanki air dimodifikasi agar bisa difungsikan ditempat umum, sebab fasilitas umum seperti pasar sulit mendapatkan air.

"Alhamdulillah, kita dari Laskar Bumi Lancang Kuning dapat membantu melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Perawang. Mari bersama-sama kita bahu-membahu memutus penyebaran virus berbahaya ini," kata Panglima Besar DPP Laskar Bumi Lancang Kuning Republik Indonesia usai penyerahan di halaman kantor Pemerintahan Kecamatan Tualang.

Tempat cuci tangan yang bakal terus diproduksi dan akan ditempatkan, ditempat kesulitan menjangkau air seperti di pasar, areal parkir, dan fasilitas umum lainnya. Drum sebagai tempat penampungan air berkapasitas lebih kurang 200 liter. 

"Kita berharap Covid-19 ini tidak menjangkit masyarakat Tualang dan selalu berikhtiar agar musibah Covid-19 ini cepat berlalu. Ingat, jalankan protokoler kesehatan," sebut panglimo Doyok itu. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar