Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Pelalawan Buka Dapur Umum

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Perumahan Griya Akasia Asri yang berada di Jalan Lingkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri guna penanggulangan COVID -19, Polres Pelalawan membuka dapur umum, pada Rabu kemarin (15/4/2020).

Adapun tujuan dari dapur umum Polres Pelalawan ini untuk membantu konsumsi bagi warga perumahan Griya Akasia Asri dan sekitar, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sekaligus sebagai motivasi serta dukungan moral kepada warga pemukiman perumahan Griya Akasia Asri yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si, didampingi Wakapolres Kompol Rezi Dharmawan, S.Ik, M.Ik, para Kabag dan PJU Polres Pelalawan, Ketua RW Ir H Fadil Harahap, Ketua RT Hermansyah, dan Warga Perumahan Griya Akasia Asri sebanyak 20 jiwa atau 65 KK.

H. Fadil Harahap selaku Ketua RW, menyampaikan terimakasih banyak atas program Dapur Umum dalam rangka penanggulangan COVID-19 Polres Pelalawan yang dibuat di lokasi Perumahan Griya Akasia Asri yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Atas nama warga dan masyarakat, kami merasa sangat terbantu sekali atas program Dapur Umum Polres Pelalawan membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga Perumahan Griya Akasia Asri ini, semoga Polres Pelalawan beserta jajaran, tetap sehat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas mengayomi dan melindungi masyarakat," kata H. Fadil.

Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risahodua, S.Ik, M.Si, pada kesempatan tersebut mengimbau warga masyarakat agar tetap semangat dan selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang sosial distancing dan fisical distancing, dan di harapkan masyarakat lebih peduli dengan situasi lingkungan untuk tidak keluar rumah selama menjalani isolasi mandiri yang sudah dijalani lebih kurang 13 hari. 

Dan apabila sudah selesai, lanjut Hasyim, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan sesama. Serta diharapkan, Masyarakat mengerti dan memahami langkah-langkah apa yang dapat dilakukan untuk pencegahan penyebaran dan penularan virus  COVID-19.

"Dikesempatan ini, saya juga meminta agar masyarakat tidak perlu melaksanakan mudik lebaran, dan cukup di rumah saja saat menjalani ibadah puasa pada bulan suci Ramadan," imbau Kapolres. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar