1.349 Orang Telah Melewati Masa Inkubasi, Dinyatakan Tidak Berisiko

Gugus tugas penanganan Covid 19 Rohil saat mengadakan konferensi pers

ROKAN HILIR (Riaubrrnas) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kembali meriliskan update  perkembangan kondisi terkini. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Media centre yang terletak di jalan perwira no 01 Bagansiapiapi ini dihadiri oleh Juru bicara Gugus tugas covid 19 dari Sekdinas Kesehatan H .Ahmad dan Kasubbag Dokpim Hasnul Yamin SE serta para awak media. 

Update data terkait covid 19 pada hari ini Rabu 08 april 2020, sebanyak 1.439 untuk berstatus ODP sebelumnya dinyatakan 1.487 orang sementara untuk berstatus PDP sebelumnya 2 orang dan dinyatakan sembuh 1 orang, dan 1 orang kondisinya telah membaik dan sehat namun belum boleh dipulangkan karena masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang telah dikirim kan ke pusat beberapa waktu lalu. 

Sedangkan Update data selanjutnya,sambungnya telah selesai pemantauan dan sudah tidak beresiko lagi sebanyak 1.349 orang karena telah melewati masa inkubasi virus Covid-19 dan masa resiko 14 hari sesuai ketentuan. 

"Kesadaran ODP sangat kita harapkan, karena ini menyangkut orang banyak penyebaran virus yang tanpa kita sadari, jadi kejujuran ODP sangatlah, penting guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini" ujar Suyatno kepada awak media Rabu(8/4/20)

Selanjutnya juga sangat diharapkan peran serta RT dan RW agar terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus didaerah mereka, dengan melakukan monitoring langsung serta memantau setiap warganya dan melaporkan kepada gugus tugas bila ada indikasi covid 19.

Dalam kesempatan telewicara, Gubri juga menyempatkan memberikan arahan kepada bupati dan walikota se-Riau terkait antisipasi penanganan Virus Corona (Covid-19) ini, agar setiap kepala daerah selalu melakukan penyuluhan kepada masyarakatnya.

"Telekonference yang kita lakukan saat ini, dalam rangka menerima laporan dari pemda terkait dengan penanganan Covid-19," kata Gubri.

Gubri mengatakan, Pemrov saat ini harus bekerja lebih ekstra lagi dalam penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19, bekerja sama dengan Polres, Dandim, Puskesmas dan pihak lainnya dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Riau

Dikesempatan yang sama Tim Polda Riau diterjunkan ke Rokan Hilir ini sangat mengapresiasi sinergisitas Gugus Tugas menangani masalah penyebaran virus Covid-19 di Rokan Hilir. 

"Kekompakan Forkopimda dicerminkan sinergisitas antara sesama gugus tugas percepatan penanggan virus Corona "tandasnya .(Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar