Tabrakan Dengan TB Lotus 82, KLM Maju Jaya Karam Di Depan Kantor Kamla Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapal KLM Maju Jaya 89 yang bermuatan sembako karam di perairan Perawang,  tepatnya di depan kantor Angkatan laut (Kamla) wilayah Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang.

Kapal KLM Maju 89 karam usai bertabrakan dengan kapal Tagboat (TB) Lotus 82 yang menarek ponton bermuatan Batu Bara tujuan PLTU Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kecelakaan terjadi, saat kedua kapal berselisih tepat di depan pos TNI AL Perairan Perawang. Kendati kedua nahkoda kapal telah berkomunikasi menggunakan orari (radio), kecelakaan hebat hingga karamnya kapal pembawa sembako yang hendak menuju ke Selat Panjang itu tak terelakkan.

"Kita sudah saling komunikasi melalui radio pak, kita sudah sepakat tadi saling ambil lajur kiri, namun tiba-tiba kemudi Kapal TB Lotus 82 itu berbelok ke lajur kanan, sehingga kami tertabrak ponton itu," jelas nahkoda kapal KLM Maju Jaya 89, Warlis, saat ditemui awak media ,Senin (6/4/2020) di Pos sandar TNI AL Perawang.

Warlis mengatakan, pihaknya mengangkut sembako dari Pekanbaru dan hendak menuju ke Selat Panjang, setibanya di perairan Perawang mereka wajib lapor ke pihak keamanan perairan.

"Kita dari Pekanbaru hendak ke Selat Panjang pak. Hanya sembako seperti Mie instan, beras, minyak Goreng, dan snack atau jajanan serta makanan ayam. Disini kita hanya melapor, karena kita melintas ini wajib lapor dengan pihak keamanan perairan pak, usai melakukan pelaporan, malah dapat musibah seper ini," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kasatpolair Polres Siak, AKP Afril, dan Kepala Kantor kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Wilker Pelabuhan Perawang, Jon Kasmedi, S.Sos, belum bisa dimintai keterangan terkait persoalan ini. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar