Sambut bulan Ramadhan, Bupati Alfedri Ingatkan Jangan Mengumpulkan Orang Ramai

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Hari ini, Selasa (31/3/2020), Bupati Siak Alfedri beserta unsur Forkopimda, mengikuti acara Gerakan bersama Polres Siak dan Forkopimda untuk memutus rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Siak.

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Siak, dan memiliki beberapa kegiatan diantaranya video conference bersama Kapolsek se-Kabupaten Siak, Penyemprotan Disinfektan di sekitaran kota Siak, mesjid Al-Fatah, pasar rakyat Belantik dan pelabuhan Tanjung Buton.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan, bahwa tepat pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Siak, Polres Siak, dan Forkopimda, kembali menyemprotkan Desinfektan untuk memutus rantai penyebaran virus korona.

"Selain di Siak, kegiatan ini juga diselenggarakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau", kata Alfedri.

Telah kita ketahui bersama, lanjutnya, penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat. Itu terlihat dari jumlah pasien yang positif, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terus meningkat.

"Sebelum adanya ODP di Kabupaten Siak, kami juga telah memohon kepada Allah SWT agar menjauhkan Kabupaten Siak dari segala bentuk penyakit dan bencana. Dengan menggelar kegiatan khatib Beghanyut, yaitu zikir, shalawatan, dan berdoa bersama", ucap Alfedri. 

Pada kesempatan ini, Alfedri juga mengimbau kepada seluruh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kampung, dan seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar tidak melaksanakan kegiatan yang mendatangkan orang ramai. 

"Karena tidak lama lagi bulan ramadhan/puasa, Saya mengimbau supaya tidak ada yang membuat kenduri, tidak melaksanakan tradisi mandi belimau secara bersama-sama, tidak melakukan ziarah kubur yang mengundang orang ramai, dan tidak pergi mudik atau balek kampung halaman. Semua itu bertujuan untuk memutuskan penyebaran virus corona di Kabupaten Siak", ucap Bupati Siak itu.

Diakhir kegiatan, Bupati Siak Alfedri, bersama Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, beserta seluruh rombongan, meninjau dan menyemprotkan secara langsung Disinfektan di beberapa lokasi yakni Mesjid Al-Fatah dan pasar rakyat Belantik. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar