PWI Kota Bogor Terima Bantuan PWI Pusat

Wakil Ketua PWI Kota Bogor, Billy Adhyaksa, menerima paket dari PWI Peduli Pusat di Kantor Jalan Kesehatan, Tanah Sereal, Bogor.

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - PWI Peduli Pusat mulai mengirimkan paket bantuan kesehatan untuk mencegah virus corona, Kamis siang (26/3). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menerima bantuan pertama dari PWI Peduli Pusat yang kini tengah menggalang dana dari masyarakat luas guna memerangi virus corona dan membantu penanggulangan dampaknya.

Paket dikirimkan oleh Sekretaris PWI Peduli Pusat Elly Pujianti via jasa pengiriman setelah berkoordinasi dengan Ketua M Nasir dan Bidang Distribusi Karim Paputungan. Paket berupa sanitizer, masker beserta vitamin diterima oleh Wakil Ketua PWI Kota Bogor Billy Adhyaksa di Kantor Jalan Kesehatan, Tanah Sereal.

"Hatur Nuhun Pisan/Hanupis! (Terimakasih, banget!)," kata Kang Billy dalam Bahasa Sunda via pesan WhatsApp kepada Elly.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, belasan wartawan menjalani isolasi mandiri setelah mengikuti jumpa pers Wali Kota Bogor Bima Arya yang belakangan diketahui positif terinsfeksi virus corona. Dia sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan selama sepekan. Bima Arya kemudian berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan menjalani isolasi di RSUD Bogor sejak pekan lalu.

Pada konferensi pers tersebut, sejumlah wartawan akhirnya terpapar virus Covid-19 dan diharuskan untuk dilakukan isolasi, dan kemudian mereka menjalani isolasi di rumah masing-masing.  Paket dari PWI Peduli itu dimaksudkan sebagai bantuan pendamping. Bantuan yang disalurkan oleh PWI Peduli itu sendiri berasal dari  titipan pengurus PWI, dan anggota, serta masyarakat antara lain pengusaha asal Kota Tangerang, Kurniawan Tan dan Denny.  

Sementara itu, dari lingkaran keluarga Bima Arya sendiri diperolah informasi, bahwa orang nomor satu di Kota Bogor itu tidak menjalani tindakan medis ataupun diinfus kecuali dikasih vitamin. Isolasi dimaksudkan supaya tidak menyebarkan virus ke orang lain.

"Al-hamdulillah sekarang Kak Bima sehat banget. Kuncinya enjoy life dan social media distancing," pesan kerabatnya.

Ditanya apa pesan dari Bima Arya sendiri, sang kerabat hanya menyampaikan pesan stay positif dan stay happy and healthy. Hal ini merujuk pada sikap positif, bahagia dan jaga kesehatan. Dikatakan pula bahwa Wali Kota Bogor berpuasa mengkonsumsi pesan-pesan di media sosial yg bernada negatif. (rls)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar