Rekomendasi Tempat Makan Legendaris dan Favorit di Padang

RIAUBERNAS.COM - Kota Padang terkenal dengan produksi Bengkuangnya yang melimpah dan makanannya yang khas. Selain itu sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat yang didominasi suku Minang, kota ini  juga punya banyak kuliner yang siap menggoyang lidah, wajar saja kalau tempat makan enak bertebaran di berbagai penjurunya. Beberapa diantaranya jadi ikon kuliner yang tak terbantahkan, penasaran?

Dari zaman dahulu masyarakat Minang baik di Kota Padang maupun daerah lain di Sumatera Barat, memang jago masak, bukan saja wanita, laki-laki pun juga tak kalah jago soal meracik bumbu.

Kalau selama ini rendang menjadi makanan paling identik dengan Padang, dengan melihat keberagaman kuliner berikut ini, pastinya referensi kulinermu akan bertambah.

6 Tempat Makan Legendaris di Padang

Dari sekian banyak tempat makan di Padang, enam diantaranya paling sering dikunjungi. Bukan hanya karena makanannya enak, tapi citarasa khas Padang yang terjaga membuat beda dan siapa saja yang mencoba akan ketagihan. Ada yang namanya Pauh Piaman, Es Durian Ganti Nan Lamo, Lamun Ombak, Soto Garuda, Simpang Kinol, dan Martabak Kubang Hayuda. Seperti apa kelezatan menunya?

1. Pauh Piaman

Ciri khas dari restoran ini adalah gulai ikan jenis karang yang benar-benar nikmat. Daging ikannya yang sangat empuk dalam genangan kuah bersantan kaya bumbu. Tempat makan yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang ini juga menyediakan ikan asam padeh yang juga tak kalah menggiurkan, serta dendeng kering dengan tekstur kriuknya yang sempurna.

2. Es Durian Ganti Nan Lamo

Para pecinta durian pastinya tak akan melewatkan kuliner ini saat berada di Kota Padang. Restoran yang berada di Jalan Pulau Karam Nomor 103 B ini memiliki menu terbaik yaitu es durian murni yang dibuat dari olahan daging durian asli berpadu dengan susu dan es serut yang menambah nikmatnya minuman ini. Selain itu, ada pula sate, gado-gado dan soto khas Padang sebagai pelengkapnya.

3. Lamun Ombak

Kalau kamu mau mencoba makanan khas Kota Padang seperti goreng udang balado, ayam pop, atau rendang yang rasanya nendang, tempat makan yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Karena selain makanan yang dijamin enak, nuansa Minang pada proses penyajiannya juga membuat kamu takjub. Letaknya juga di pusat kota yaitu di Jalan Khatib Sulaiman.

4. Soto Garuda

Buat kamu yang suka makanan berkuah, sudah saatnya untuk mencoba soto khas Padang pada tempat makan di jalan S. Parman, Kota Padang ini. Soto yang berisikan bihun basah, potongan daging sapi atau paru sapi kriuk, perkedel kentang yang disiram kuah spesial pasti akan membuat lidahmu bergoyang karena rasa nikmatnya.

5. Simpang Kinol

Kota Padang juga banyak ditinggali oleh berbagai etnis seperti Tionghoa, India, dan masih banyak lagi. salah satu tempat makan terdekat dari pusat Kota Padang mengakomodir semua jenis makanan dari etnis tersebut dengan cita rasa yang sangat menggugah selera. Mulai dari soto Padang, sup daging, sate Dangung-dangung, berbagai makanan Tionghoa yang berbahan seafood hingga makanan khas India.

6. Martabak Kubang Hayuda

Satu lagi restoran yang selalu ramai pengunjung karena makanan khas yang disajikan, yaitu Martabak Kubang Hayuda. Di sini kamu bisa mencicipi martabak daging super enak dengan kuah kecap pedasnya yang khas. Ada juga sate yang jadi favorit banyak  orang dan nasi goreng yang juga selalu dirindukan para wisatawan. Letaknya ada di Jalan M. Yamin, Kota Padang, dekat dengan salah satu Mall besar yaitu Plaza Andalas.

Pastinya kamu jadi penasaran untuk mencoba langsung, bukan? Makanya, atur waktu liburanmu tahun ini untuk singgah ke Kota yang memiliki pantainya yang indah tersebut, dan cobalah semua kuliner terenaknya. Tak perlu takut kantong jebol karena rata-rata semua memiliki harga yang nyaman di kantong pelancong. 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar