Pangdam XII/Tpr, Resmikan Kodim 1017/Lamandau

Lamandau, Riaubernas.com - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, hari ini, Jum'at (27/12/2019) meresmikan Kodim 1017/Lamandau.

Upacara peresmian satuan baru yang merupakan pemekaran dari Kodim 1014/Pangkalan Bun, serta di bawah Korem 102/Panju Panjung ini, berlangsung di Makodim 1017/Lamandau, Jalan Trans Kalimantan, Desa Kujan, Kecamatan Bulik,  Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Peresmian Kodim 1017/Lamandau ini sesuai dengan Perintah Kasad Nomor: Sprin/4993/XII/2019 tanggal 3 Desember 2019 tentang pengesahan penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI Angkatan Darat.

Peresmian Kodim 1017/Lamandau oleh Pangdam XII/Tpr, ditandai dengan pernyataan resmi serta pelantikan Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H, selaku Komandan Kodim 1017/Lamandau. Selain itu juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII/Tpr. Dan dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama badan oleh Pangdam XII/Tpr, didampingi Danrem 102/Pjg serta Forkopimda Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, dalam kesempatan tersebut juga didaulat untuk melaksanakan pemotongan pita. Sebagai kenang-kenangan, mantan Aspam Kasad ini, yang juga melakukan penanaman bibit pohon di areal Makodim 1017/Lamandau yang baru saja diresmikannya.

Usai upacara peresmian yang juga dihadiri oleh para pejabat Kodam XII/Tpr ini, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau, yang telah memberikan banyak bantuan atas berdirinya Kodim 1017/Lamandau.

"Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh komponen yang telah juga ikut berkontribusi dalam penyiapan kodim ini," ucap Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, yang juga lulusan Akmil tahun 1988 ini berharap, dengan telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau, maka sinergitas tiga pilar di Kabupaten Lamandau dapat berjalan beriringan serta saling bersinergi. "Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah," harap Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan, atas nama Forkopimda serta masyarakat mengucapkan selamat atas telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau. "Kedepan diharapkan adanya hubungan yang baik serta kordinasi yang bagus antara Pemda dengan jajaran TNI khususnya kodim, bagaimana upaya sinergi membawa perubahan bagi kemajuan Kabupaten Lamandau," tutup Hendra Lesmana.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar