Hadiri Puncak HPN 2020, Kadiv Humas Polri Harapkan Peran Pers Dalam Memerangi Penyebaran Hoax

Banjarmasin, Riaubernas.com - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, yang diwakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.Ik, M.H, menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu, (8/2/2020).

Acara yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ini, dihadiri Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menko Polhukam RI, Menteri LHK RI, Menteri PUPR RI, Kepala Staf Presiden RI, Dirut Perum Bulog, Pejabat Tinggi Negara RI, Dubes Negara Sahabat, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Danrem 101 Antasari, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Insan Pers, serta para Tamu Undangan lainnya.

Mewakili Kapolri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.Ik, M.H, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, dan berharap agar Pers terus menerus memerangi penyebaran atau berita Hoax yang marak terjadi di tanah air.

“Jadilah media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” harap Kadiv Humas Polri.

Irjen Pol Mohammad Iqbal, yang didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, bahwa sepanjang karirnya, ia merasa sangat dibantu dengan hadirnya media di sekelilingnya.

“Kami sadar, media sangat berpengaruh pada persepsi publik. Karena dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu,” katanya.

Tak lupa, Kadiv Humas Polri juga meminta kerjasama dengan media, khususnya di tahun-tahun menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2020.

“Satu hal yang perlu saya katakan, bahwa saat inilah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukkan di tengah masyarakat, cooling system di tengah masyarakat. Membantu kepolisian, membantu TNI, untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah pesta demokrasi,” kata Jenderal bintang dua ini. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar