Jalankan Program Polri Peduli Penghijauan

Kapolsek Sungai Mandau Dan Upika Tanam Dan Berikan Bibit Pohon Ke Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo beserta Upika Kecamatan Sungai Mandau, menanam 100 batang pohon serta memberikan 900 pohon jenis buah-buahan ke masyarakat.

Penanaman seratus pohon yang dilakukan jajaran kepolisian Sungai Mandau berjenis pohon buah-buahan, berupa batang pohon Matoa, batang pohon Kelengkeng, batang pohon Durian, batang pohon Nangka, batang pohon Jengkol. Sedangkan 900 batang pohon lagi, diserahkan ke masyarakat sungai Mandau untuk ditanam di Kampung masing-masing.

"Kita menanam dan menyerahkan batang pohon yang bermanfaat buat masyarakat dalam rangka Program Polri Peduli Penghijauan," jelas Kapolsek Sungai Mandau Kecamatan Sungai Mandau, IPTU Siswoyo kepada Riau Bernas, Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di Kecamatan Sungai Mandau.

Siswoyo Berharap, dengan penanaman dan pemberian bibit pohon ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga buah-buahan yang ditanam nantinya bisa dimanfaatkan.

"Selain itu, juga bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Sungai Mandau beserta Upika terhadap Penghijauan di wilayah Kecamatan Sungai Mandau agar terhindar dari bahaya banjir maupun tanah longsor," pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sungai Mandau yang diwakili oleh Kasi Trantib Thamrin, Penghulu Kampung Muara Klantan Amir Mahmud, Penghulu Kampung Olak Amrin, S.E, Penghulu Lubuk Jering diwakili oleh Kadus Asral, Anggota PKK Kampung Muara Klantan, Tokoh Masyarakat Melayu Kecamatan Sungai Mandau, Tokoh Masyarakat Jawa Kecamatan Sungai Mandau Maniso, Dan satgas Pemuda Pancasila Kecamatan Sungai Mandau Muluadi. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar