Jelang Tour De Singkawang, Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Cek Rute G150K

Pontianak, Riaubernas.com - Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi beserta para pejabat utama TNI dan Polri di Pontianak, melaksanakan olahraga bersepeda bertajuk Gowes Tour De Singkawang "G150K" menempuh route panjang Pontianak - Singkawang, dengan jarak tempuh 150 Km, Sabtu (04/01/2020).

Kegiatan Gowes Tour De Singkawang diikuti 127 peserta. Selain TNI/Polri, juga turut serta komunitas sepeda wilayah Pontianak yang dilepas oleh Pangdam, Kapolda, dan Danlantamal, pada pukul.05.15 WIB, dengan mengambil titik start di pintu 2 Makodam XII/Tpr dan terbagi menjadi enam Pit Stop.

Pit Stop-1 SDN 1 Segedong. Pit Stop-2 Kantor Bupati Mempawah. Pit Stop-3 Rumah Makan Pangsuma. Pit Stop-4 SDN 01 Sungai Raya, Pit Stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr, dan Pit Stop-7 Finish di Kantor Wali Kota Singkawang.  Sekitar pukul 13.45 WIB, rombongan tiba di Kantor Walikota Singkawang yang merupakan titik finish, selanjutnya pejabat nomor satu di Polda dan Kodam ini disambut hangat oleh Forkopimda Kota Singkawang.

Pangdam XII/Tpr menerima pengalungan medali dari Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie, sedangkan Kapolda Kalbar menerima pengalungan medali oleh Kapolres Singkawang, Danlantamal XII Pontianak menerima pengalungan medali oleh Dandim 1202/Skw, dan Wakapolda Kalbar Brigjen Imam Sugianto menerima pengalungan medali dari Wakil Walikota Singkawang. Selain itu, rombongan juga disambut oleh tarian daerah serta tarian kolosal dari para personel Brigif-19/Khatulistiwa.

Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 9 jam tersebut, peserta Gowes menghadapi cuaca hujan dan panas yang silih berganti, namun dengan antusias sambutan masyarakat yang luar biasa disepanjang rute yang dilalui, menambah semangat dan motivasi bagi para peserta gowes, sehingga seluruh peserta dengan aman dan selamat sampai ke titik finish di kantor Walikota Singkawang.

Kegiatan Gowes rute Pontianak - Singkawang dengan jarak tempuh 150 Km ini, bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan khususnya prajurit untuk selalu hidup sehat dengan cara berolahraga. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka latihan bersama sekaligus mengecek kondisi rute dan kesiapan menjelang kegiatan Gowes Tour De Singkawang.

G150K, yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 11 Januari 2020 tersebut, akan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta termasuk diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Gowes mendatang dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD dengan jarak tempuh 150 Km. Acara Gowes Tour De Singkawang ini terbuka untuk umum, untuk itu mengajak kepada komunitas sepeda dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar