PKB Siak Buka Penjaringan Kepala Daerah, Muhtarom Sampaikan Ini

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Siak, membuka penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah 2020-2025.

Partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin itu, membuka selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin memakai perahu PKB di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

"Kita (PKB, red) membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2025 mulai tanggal 22 sampai 28 November mendatang," kata ketua penjaringan sekaligus ketua DPC PKB Siak, Muhtarom, Jum'at (22/11) di Siak Sri Indrapura. 

Ia juga mengatakan, bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri, bisa langsung datang ke kantor DPC PKB Siak, beralamat jalan Sultan Syarif Kasim no 51, Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak Sri Indrapura.
 
"PKB menginginkan calon yang benar-benar dapat memenuhi dan menjalankan visi dan misinya yang disampaikan sewaktu mengembalikan formulir, serta bersedia berkomitmen untuk memenuhi kesepakatan-kesepakatan yang dibuat bersama, bebas dari korupsi, siap berbakti untuk membangun Siak ke arah yang lebih baik," kata Muhtarom.

Anggota DPRD Siak itu juga mengatakan, partai akan melakukan analisa-analisa atau survei untuk mengetahui elektabiltas calon di tengah masyarakat, kemudian akan disampaikan ke DPP sebagai bahan kajian untuk menentukan keputusan.

"Dokumen pendaftaran calon akan diserahkan ke DPP melalui DPW berikut dengan analisa, survey, serta informasi lainnya," jawabnya.

Setelah mendaftar, kata Muhtarom, bakal calon akan diundang ke DPP untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh desk Pilkada DPP.

Muhtarom mengaku, ia tidak akan maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang, sejauh ini ia juga belum mendengar kader PKB di Siak akan maju. Untuk itu, PKB membukan selebar-lebarnya pendaftaran, baik itu calon bupati atau calon wakil bupati ke tokoh-tokoh terbaik.

Dengan bermodal tiga kursi, PKB dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan yang akan menggunakan perahu PKB pada Pilkada 2020 mendatang. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar