Bersama RAPP, Polres Pelalawan Gelar Pelatihan Penanggulangan Karhutla

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sat Binmas Polres Pelalawan bersama FIRE & AVIATION TEAM PT. RAPP (Riau Andalan Pulp And Paper), menyelenggarakan pelatihan dan pembekalan peningkatan kemampuan dan penanggulangan bencana Karhutla tahun 2020, untuk masyarakat peduli api (MPA) dan personil Polres Pelalawan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Balai Pelatihan Dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site II PT.RAPP (Riau Andalan Pulp And Paper) Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, berlangsung pada Senin (18/11/2019) kemarin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si, Waka Polres Pelalawan KOMPOL Rezi Dharmawan, S.Ik, M.Ik, Kabag Ops Polres Pelalawan KOMPOL Daud Sianturi, Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP Adi Pranyoto, S.H, M.H, seluruh PJU Polres Pelalawan, para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Kanit Binmas Polres Pelalawan.

Sementara, dari pihak PT.RAPP dihadiri oleh Humas PT. RAPP (Riau Andalan Pulp And Paper) Mabrur, Manager Fire Prevention PT. RAPP Sailal Arimi, Asisten Kepala Fire And Aviation PT. RAPP Sulaiman dan Darel Yuliandi, Fire & Aviation Team PT. RAPP, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pelalawan, dan masyarakat peduli api (MPA).

Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas dan masyarakat peduli api (MPA), agar mengetahui bagaimana cara efektif dan cepat dalam mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.

Disisi lain, kegiatan ini juga bertujuan agar terwujudnya program Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada tahun 2020 tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan, serta secara bersama–sama menjaga Iklim Investasi di Kabupaten Pelalawan. Serta agar dapat meningkatkan kinerja anggota Polri khususnya personil Polres Pelalawan secara profesional dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam hal penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Peserta pelatihan dan pembekalan peningkatan kemampuan dan penanggulangan bencana karhutla Tahun 2020, di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Polres Pelalawan sebanyak 73 Orang, anggota Sat Sabhara Polres Pelalawan sebanyak 10 Orang, masyarakat peduli api (MPA) sebanyak 51 Orang.

Kapolres Pelalawan AKBP M.Hasyim Risahondua S.ik, M.Si kepada awak media, Selasa (19/11/2019) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan pelatihan dan pembekalan yang di adakan PT. RAPP ini. 

"Diharapkan kedepannya, kegiatan seperti ini akan berkelanjutan sebagai bekal ilmu saat memadamkan api. Yang kita tahu, sebentar lagi akan datang musim kemarau panjang yang lebih parah dibandingkan pada tahun 2015. Maka dari itu, kedepannya diharapkan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Pelalawan untuk saling membantu dan bekerjasama dalam menanggulangi karlahut khususnya di Kabupaten Pelalawan," tutup Kapolres.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar