Demokrat Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Siak 2020-2025

Syamsurizal: Mana Calon Yang Ingin Majukan Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Partai Demokrat Kabupaten Siak membuka pendaftaran Bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Siak pariode 2020 - 2025 mendatang. Pembukaan pendaftaran disampaikan ketua DPC Demokrat Kabupaten Siak, Syamsurizal, S.Ag, M.Si saat melaksanakan Konferensi Pers dengan awak media di kantor Demokrat Jalan Sapta Taruna Kabupaten Siak, Rabu (16/10/2019).

Syamsurizal menyampaikan, bahwa pengambilan formulir pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Siak dilakukan dari tanggal 14-30 Oktober 2019, sedangkan untuk pengembalian berkas formulir pendaftaran dilakukan dari tanggal 1-11 November 2019, Verifikasi berkas dari tanggal 16-19 November, dan perbaikan berkas dari tanggal 20-30 November 2019.

Pengumuman Bacalon untuk dijadikan calon yang diusung oleh partai berlogo Merci itu diumumkan pada tanggal 2 Desember 2019 mendatang. "Kita lihat mana calon yang ingin majukan Siak 5 tahun kedepan, dengan cara ikuti tahapan penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Siak kesini," tantang Syamsurizal dalam konferensi pers itu.

Dijelaskan Budi, sapaan akrab sehari-harinya itu, bahwa semua orang berhak mendaftarkan diri menjadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Siak di partai yang di ketuai Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Kita lihat keseriusan masing-masing Balon dengan cara ikuti tahapan penjaringan, kitakan sifatnya terbuka, ikuti proses penjaringan. Terkait calon yang kita usung itu berdasarkan survei, bisa jadi kader, bisa jadi non kader, itu nanti kita lihat ya," jelasnya.

Perihal ada penumpang gelap (tanpa ikut penjaringan), Syasurizal mengaku kemungkinan itu bisa terjadi, "Kitakan partai belum cukup, makanya harus berkoalisi dulu untuk mencukupi itu," jelas dia.

Pada intinya kita berharap, siapapun yang kita usung nanti bisa berhasil menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak."Siapapun calon kami yang menang, harus dengan sopan santun, baik yang menang tidak menyinggung yang kalah, kalau kalah kita legowo," jelasnya.

Ketua Penjaringan partai Demokrat, Yusuf Nurohman menambahkan, perihal Syarat khusus tidak ada, kita mengikuti sistem dengan mengikuti Survei.

"Kami  ini sifatnya mengikut sertakan dengan memenuhi dukungan dari bawah (dukungan ranting, PAC sampai DPC) serta tokoh masyarakat, itukan merupakan nilai plus ke kita. kita siapkan mesin politik dari bawah. Demokrat sifatnya mendukung penuh buat calon yang diusung, bukan bermuka dua sebab kita sudah memiliki mesin politik dari bawah," jelas Yusuf.

Perihal kader dari partai Demokrat sendiri yang dikatakan layak untuk maju pada calon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020-2025, yaitu Syamsurizal, S.Ag, M.Si alias Budi, Syamsujial, M.Kn, Sayed Abu bakar Assegaf, dan H. Suhartono yang sudah melanglang Buana dalam karier politiknya itu. (Van)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar